Tips

Mencerahkan Ketiak?? Coba Atasi dengan 5 Cara Ini

Ketika mencium bau apapun itu yang tidak mengenakan tentunya akan membuat Anda sulit bernapas lega bukan? Salah Satunya adalah bau ketek. Hal ini bisa terjadi pada siapa saja, bahkan Anda juga bisa mengalaminya. Kondisi ini tentu akan membuat Anda jadi minder dan kurang percaya diri bukan? Nah berikut beberapa cara mudah mencerahkan ketiak.

  1. Hindari Obat-obatan Tertentu

Meski bau keringat itu normal, namun ada beberapa orang yang berkeringat lebih banyak dari biasanya. Kondisi ini lebih dikenal dengan istilah hyperhidrosis. Agar bisa mengendalikan produksi keringat yang berlebih tersebut, Anda perlu berkonsultasi dengan dokter. Biasanya dokter akan memberikan obat yang sesuai dengan kondisi Anda sehingga bau ketek bisa teratasi.

Produksi keringat yang berlebih juga bisa menyebabkan bau ketiak yang akan membuat Anda jadi kurang percaya diri. Penyebab produksi keringat yang berlebih ini juga bisa disebabkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah penggunaan obat tertentu seperti antidepresan dan hipertensi. Jadi pastikan Anda hindari obat-obatan tertentu yang dapat menyebabkan keringat bau.

  1. Gunakan Deodoran

Menggunakan deodoran merupakan salah satu cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi bau keringat. Sebab deodoran memiliki aroma yang dapat menutupi bau tak sedap pada ketiak Anda. Untuk itu, pastikan Anda rutin menggunakan deodoran Rexona setiap hari sebelum beraktivitas untuk membantu mengurangi bau tak sedap pada ketiak Anda.

  1. Selalu Jaga Kebersihan Tubuh

Tahukah Anda kurang menjaga kebersihan tubuh ternyata juga bisa menyebabkan bakteri menempel dan sel kulit mati menjadi menumpuk. Jika hal ini terjadi maka kulit Anda menjadi kotor dan menimbulkan bau tak sedap. Terlebih lagi pada bagian ketiak Anda. Jadi demi mengatasi bau tak sedap pada ketiak, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan tubuh.

Paling tidak pastikan Anda selalu mandi minimal 2 kali dalam sehari. Saat mandi selalu gunakan sabun dan gosok kulit hingga bersih untuk menghilangkan bakteri yang berada di sekitar ketiak dan bagian tubuh lainnya. Selain itu jangan lupa untuk selalu mengeringkan tubuh setelah mandi untuk mencegah kulit lembap yang dapat menjadi sarang bagi bakteri untuk berkembang.

  1. Pilih Pakaian yang Tepat

Demi mengurangi bau ketiak, Anda tak hanya perlu berfokus pada kebersihan tubuh saja. Namun Anda juga perlu memperhatikan kebersihan pakaian yang Anda kenakan. Pastikan Anda selalu cuci pakaian dengan bersih, ditambah dengan pewangi dan jemur di bawah sinar matahari untuk mematikan bakteri yang bersarang. Selain itu simpan pakaian di tempat yang kering dan bersih.

Jika Anda mudah berkeringat, pastikan untuk selalu menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti kain katun. Bahan katun memungkinkan kulit untuk tetap bernapas dan menyerap keringat lebih banyak dibanding jenis kain lainnya. Selain itu hindari menggunakan pakaian yang masih basah karena dapat menyebabkan bakteri berkembang lebih banyak.

  1. Perhatikan Pola Makan Anda

Mengurangi bau tak sedap dari tubuh juga bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Sebab ada beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak. Mulai dari bawang, makanan pedas, panas, hingga minuman beralkohol. Pastikan Anda hindari makanan tersebut untuk membantu mengurangi bau tak sedap pada tubuh.

Selain menggunakan deodoran Rexona rutin setiap harinya, di atas merupakan beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi bau ketiak. Bau ketek tentu akan membuat Anda tak nyaman dan kurang percaya diri bukan? Untuk itu pastikan Anda perhatikan beberapa poin di atas agar tetap harum dan segar sepanjang hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *